Selamat Datang di Official Website BPR Buana Artha Lestari.        ● Tumbuh Berkembang dan Sukses Bersama Kami.        ● Hotline 0811 311 7777 1 untuk kemudahan informasi dan transaksi Anda       

Berencana Nikah Tahun Depan? Perhatikan Yuk Kompromi Keuangan Ini Bersama Pasangan.

Selasa, 08 Oktober 2019 | artikel blog

1. Penghasilan “Kamu” Akan Berubah Menjadi Penghasilan “Kita”

Sebelum mengatakan, “Saya terima nikahnya‘ semua kerja keras dan penghasilan bisa kamu nikmati sendiri. Saat tanggal gajian tiba kamu bisa dengan bebas mengatur akan beli apa, mau menghabiskan uang untuk senang-senang macam apa.

Selepas menikah nanti ada satu kompromi yang mutlak harus dijalani. Penghasilan dan apapun yang didapatkan bergeser dari hasil Saya menjadi hasil Kita. Harus ikhlas uang lembur dan bonus dibelikan microwave untuk bikin sarapan lebih praktis, walaupun dalam hati lebih ingin beli tas. Atau harus rela bonus hari raya dbelikan parcel untuk kolega bisnis dan handai taulan ketimbang dipakai untuk beli baju atau kosmetik baru.

2. Membeli Sesuatu Tidak Sesederhana Saat Masih Sendiri.

Membeli baju baru yang lagi tren, membeli handphone keluaran terkini, atau sekedar membeli buku motivasi sudah tida se sederhana sewaktu masih belum menikah. Setelah menikah aka nada pikiran yang muncul seperti,

“Hmmm…ini oke nggak ya buat pengeluaran keluarga?”

“Uangnya bisa buat beli tabung gas aja kali ya..”

“Duh.. SPP anak mahal banget, ntar dulu deh beli handphonenya..”

3. Kebahagiaan Pasangan Harus Tetap Diperhatikan

Meskipun sudah menikah, terkadang sebagai manusia biasa kita memiliki hobi atau keinginan yang sangat menggelitik untuk dipenuhi. Seperti saat suami ingin membeli mainan robot baru. Atau istri yang ingin menambah koleksi lipstick atau blush on”.

Hal ini sah sah saja untuk dipenuhi dengan catatan biayanya ada dan tidak mengganggu kelangsungan keuangan rumah tangga. Karena hakekatnya suami istri yang bahagia akan menciptakan rumah tangga yang harmonis.

 

4. Lapangkan Hati Untuk “Biaya Tidak Terduga”

Setelah menikah nanti, ingatlah bahwa hidup bukan cuma soal kalian berdua. Akan banyak pengeluaran tidak terduga. Mulai dari biaya kondangan, sumbangan untuk keluarga yang sakit, sampai pengeluaran untuk mengadakan arisan di rumah.

Sisihkan paling tidak 20?ri penghasilan kalian berdua untuk dimasukkan ke dalam anggaran tidak terduga.

5. Bersikaplah Dewasa dan Bijak Dalam Menghadapi Krisis Keuangan Rumah Tangga

Akan ada masa kalian dihadapkan pada situasi sulit menyangkut urusan keuangan. Entah karena pasanganmu yang careless soal mengatur uang sampai karena pengeluaran tidak terduga yang memang tak bisa diperkirakan. Menghadapi situasi seperti ini, usahakan untuk menggunakan kalimat “enaknya gimana ya?”  daripada “kok bisa gini sih”. Diperlukan kepala yang dingin dari kedua pasangan untuk mendapatkan jalan keluar.

Yang terpenting dari semua urusan keuangan rumah tang kamu nanti adalah kamu harus punya persiapan yang matang tidak hanya soal mental dan perasaan. Namun juga soal pundi pundi kamu untuk melangkah ke pelaminan. BPR Buana Artha Lestari memiliki layanan TABUNGAN SI MAPAN yang bisa kamu gunakan untuk mempersiapkan biaya pernikahan hingga biaya hidup kamu dan pasanganmu. Dengan persayaratan yang mudah, bunga kompetitif, Setoran yang rendah, hingga proses yang cepat akan mempermudah kamu untuk merealisasikan pernikahan yang sehat dari segi keuangan. Tabungan Si Mapan membuat pernikahan kamu aman.

(sumber: www.hipwee.com)