Selamat Datang di Official Website BPR Buana Artha Lestari.        ● Tumbuh Berkembang dan Sukses Bersama Kami.        ● Hotline 0811 311 7777 1 untuk kemudahan informasi dan transaksi Anda       

Sudah hidup Hemat Tapi Tetap Sulit Menabung? Mungkin Kamu Punya 6 Alasan Ini.

Selasa, 08 Oktober 2019 | artikel blog

1. Menyerah di Awal karena Gaji Pas-Pasan

Menyadari bahwa gaji kita pas-pasan membuat kita malas untuk menabung.

" Boro-boro nabung, hari ini mau makan apa aja bingung.... "

Mungkin pikiran itu yang sering terbesit di pikiran kita selama ini yang menghambat diri untuk menabung. Padahal faktanya, sekecil apapun penghasilan kamu, akan selalu ada uang yang bias di tabung jika kita memiliki niat dan ketulusan hati untuk melakukannya. Kalau kamu terus-terusan malas untuk menabung dengan alas an gaji yang kecil, bahkan saat gajimu sudah besar sekalipun, niat menabung nyatanya juga ga akan terealisasikan. Coba deh mulai sekarang belajar untuk sisihin Rp 100-200 ribu perbulan, lama lama bisa jadi bukit kok!.

2. Enggak Pernah Bikin Anggaran Keuangan

Penyakit kebanyakan orang adalah malas untuk membuat anggaran pemasukan dan pengeluaran uang mereka. Padahal hal ini sangatlah penting untuk mengatur keuangan kita agar tidak ada istilah “tanggal tua” di kalender kita. Dengan rajin dan tekun mengatur anggaran keuangan, kita akan paham berapa jumlah biaya untuk makan, membeli kebutuhan hidup, jalan jalan, hingga biaya untuk hal mendadak. Saat kita memiliki anggaran keuangan yang teratur dan jelas, otomatis aka nada uang yang kita akan sisihkan untuk di tabung sebagai back up di akhir bulan.

3. Ambil Uang di ATM Tapi Lupa Cek Saldo Terakhir

Tidak atau lupa melihat saldo terakhir di rekening setelah menarik uang merupakan hal yang hampir semua orang sering melakukannya. Hal ini karena kamu hanya sering menarik uang sedikit demi sedikit, lalu jumlah uangnya dilupakan begitu saja. Entah dengan alas an terburu buru atau memang tidak peduli. Padahal hal ini merupakan sesuatu yang penting. Ini semua demi mengasah sugestimu soal jumlah uang. Jika uang di ATM-mu sedikit, maka kamu akan berusaha untuk mengisinya lagi. Tapi jika uangmu di sana masih cukup, kamu akan menjaganya supaya nggak berkurang.

4. Gampang Tergoda Diskon dan Hobi Belanja

Poin ini mungkin yang akan membuat anda senyum senyum sendiri karena merupakan sesuatu yang sering dilakukan. Inilah pentingnya mengatur anggaran keuangan karena  kita bisa membatasi sampai seberapa besar jumlah biaya yang akan kita keluarkan untuk berbelanja dan menuruti keinginan kita. Inilah beberapa kiat supaya kamu tidak gampang tergoda diskon dan berbelanja yang berlebihan:

  • Jika belum memiliki bisnis yang betul betul mapan, tahan hasrat untuk membuat kartu kredit
  • Bawalah uang pas sesuai dengan anggaran belanja saat berpergian ke mall
  • Buat CATATAN BELANJA saat sedang ke mall
  • Gak perlu deh download aplikasi belanja online!
  • Hindari belanja bulanan di mall atau supermarket besar karena disanalah sumber godaan terbesar yakni DISKON.

5. Sifat Konsumtif dan Mudah Tergoda dan Dipanasi oleh Tren Terbaru

"Kemarin merek A baru ngeluarin sepatu model terbaru. Rugi deh kalau nggak beli!”

“Wah, ketinggalan zaman banget sih kalau sampai nggak kebeli itu barang. Limited edition, bro…”

Kalimat yang sering di lontarkan buat kamu si boros yang sudah mendarah daging. Aduh, gimana bisa nabung kalau masih menjadi budak tren? Mulai untuk menahan diri terhadap tren yang mahal demi pundi pundi kamu menebal untuk masa depan.

6. Tetapkan Tujuan Kamu Sebagai Motivasi Menabung

Tetapkan motivasi terkuat kita untuk memaksa diri menabung. Seperti menabung untuk biaya sekolah, membeli kendaraan bermotor, membeli rumah, biaya pernikahan, biaya liburan, bahkan dana pension. Saat kita memiliki goal kita akan otomatis rajin menyisihkan penghasilan demi tercapainya segala keinginan. Bersama BPR Buana Artha Lestari, kegiatan menabung kamu akan semakin mudah, cepat dan aman sehingga segala pencapaian kamu akan dengan mudah terealisasikan. Dengan suku bungan yang menarik, proses cepat dan mudah, hingga layanan pick up service untuk kamu yang ingin menabung tapi tidak memiliki waktu cukup dating ke kantor, petugas kita akan dating ke kamu dan menghimpun uang tabungan kamu. Menabung menjadi lebih gampang dan nyaman bersama BPR Buana Artha Lestari.

(sumber: www.hipwee.com)