Selamat Datang di Official Website BPR Buana Artha Lestari.        ● Cegah Corona Virus: pakai masker, rajin cuci tangan dengan air + sabun, jaga jarak, dan jaga kesehatan badan        ● Ajukan kredit secara online: lebih cepat dan mudah.       

Wastafel Portabel dari Buana Artha Peduli

Rabu, 22 Juli 2020 | artikel umum

BPR Buana Artha melalui program Buana Artha Peduli kembali menyumbangkan wastafel portabel yang ditempatkan di Pasar Nusukan, Surakarta. Pada periode sebelumnya, Buana Artha Peduli telah menyumbangkan dua unit wastafel portable yang dipasang di Pasar Gedhe dan Pasar Harjodaksino. Serah terima wastafel portabel secara simbolis telah dilakukan oleh Direktur BPR Buana Artha Bp. Yusak Adi Nugroho didampingi Direktur PT Anugrah Vindo Abadi Inosensia - Warastuti, kepada Bp. Rudi Widyatmo selaku Wali Kota Surakarta pada hari Selasa 28 April 2020 bertempat di Pendapa Gede Kompleks Balai Kota Surakarta. 

Wastafel portable ini memfasilitasi anjuran pemerintah untuk rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama pandemi Corona. Wastafel didesain bisa dioperasikan menggunakan kaki untuk membuka dan menutup kran air. Dengan demikian kedua tangan tetap terjaga kebersihannya setelah selesai cuci tangan. Efektif untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Corona melalui kontak fisik/tangan. Hal ini menunjukkan kepedulian BPR Buana Artha terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat Surakarta.

Sebagaimana kita ketahui, pasar merupakan tempat pertemuan antara banyak pedagang dan pembeli. Interaksi dan kontak fisik di pasar kadang tidak bisa dihindari. Dalam situasi seperti ini, penularan virus Corona sangat mudah terjadi. Oleh karena itu, sebelum masuk pasar pedagang dan pembeli harus disiplin mencuci tangan dengan air sabun atau menggunakan hand saninitizer. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir terbukti dapat mematikan virus dan kuman penyakit yang menempel di tangan.